Sunday, July 21, 2019
backpacker
Bisnis Pemasaran Online Serba-serbi

Tips Backpacker ke Bali dari Jakarta yang Murah dan Mudah

Mau merasakan bagaimana backpacker ke Bali dari Jakarta? Tentunya Anda harus tahu bagaimana tips menghemat biaya transportasi, penginapan, makan dan sebagainya.

Bali menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak diminati para wisata, terutama para backpacker. Meskipun saat ini tiket pesawat sedang mahal, seorang backpacker selalu punya cara untuk bisa jalan-jalan dengan anggaran terjangkau.

Di Bali sendiri cukup banyak ditemukan penginapan murah semacam homestay yang biasa jadi tempat menginap para backpacker. Termasuk juga tempat berbelanja murah, makanan murah dan tempat-tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi.

Sayangnya tak banyak yang tahu bagaimana sih bisa berkunjung ke Bali dengan biaya minim? Anda butuh panduan wisata ala backpacker.

 

Begini Cara Backpacker ke Bali dari Jakarta

Buat Anda yang ingin ke Bali tapi anggaran pas-pasan, Anda bisa mengikuti panduan wisata ala backpacker berikut ini dengan rute Jakarta-Bali:

  1. Transportasi Kurang dari Rp.200.000,-

Dari Jakarta ke Bali bisa kurang dari 200ribu rupiah? Bagaimana caranya? Pertama silakan naik kereta api rute Jakarta-Surabaya.

Disini Anda bisa memilih harga yang paling murah, salah satu pilihannya adalah kereta api dari pasar senin menuju stasiun gubeng surabaya. Untuk klas ekonomi, kurang lebih harganya sekitar 104 ribu.

Setelah sampai di Surabaya, lanjutkan perjalanan menggunakan kereta api Probowangi dengan rute Stasiun Surabay Gubeng-Stasiun Banyuwangibaru.

Dari stasiun Banyuwangibaru perjalanan dilanjutkan ke Pelabuhan Ketapang dengan berjalan kaki, jaraknya sekitar 500 meter.

Dari Pelabuhan Ketapang perjalanan dilanjutkan menuju ke Pelabuhan Gilimanuk (Bali) dengan tiket Rp. 6.500,- per orang selama 45 menit perjalanan.

Dengan pilihan transportasi ala backpacker ke Bali dari Jakarta tersebut, total biaya Anda hanya Rp. 166.500,-

  1. Transportasi di Bali

Bila ingin lebih hemat lagi selama di Bali, Anda bisa memilih kendaraan sepeda motor untuk berkeliling ke berbagai tempat wisata.

Harga rental motor di Bali pun cukup terjangkau, mulai dari Rp. 35.000,- selama 24 jam. Anda bisa bebas berjalan ke berbagai tempat yang ingin Anda kunjungi dengan biaya murah terjangkau.

Pada rute-rute tertentu mungkin Anda harus naik bus, tetapi tarifnya pun biasanya cukup terjangkau untuk jarak tertentu.

Hal yang penting Anda lakukan adalah mengaktifkan aplikasi GPS untuk memudahkan perjalanan ke berbagai tempat.

  1. Tempat Wisata Gratis

Tips ala backpacker ke Bali dari Jakarta selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah tempat wisata yang dikunjungi.

Pilih tempat wisata tanpa biaya masuk. Tempat wisata pantai umumnya gratis dan menawarkan pemandangan yang eksotik. Akan lebih bagus jika Anda mencari pantai-pantai tersembunyi yang masih jarang dikunjungi orang.

Selain gratis, foto yang Anda buat di tempat tersebut pun tidak pasaran di media social. Ini pilihan pintar untuk para backpacker.

  1. Penginapan Murah

Panduan backpacker ke Bali dari Jakarta selanjutnya adalah soal penginapan. Bila sudah sampai di Bali, carilah jenis penginapan berupa homestay, guesthouse atau hotel-hotel melati yang menawarkan tariff murah.

Bila Anda sudah memiliki rental kendaraan motor, akan dengan mudah menjelajah ke berbagai tempat untuk survey penginapan.

Jadi langkah pertama, carilah kendaraan lebih dulu agar Anda bisa mobile mencari tempat penginapan murah.

Harga penginapan murah di Bali masih banyak yang tarifnya di bawah 100 ribu hingga  100 ribuan. Informasi lengkap juga bisa Anda dapatkan dengan browsing di internet.

  1. Kuliner Halal dan Murah

Kalau Anda teliti, ada banyak kuliner murah dan halal di Bali. Sebut saja misalnya seperti nasi tekor, nasi jingo tutu, nasi pedas, ayam betutu dan sebagainya.

Kuliner tersebut menawarkan tarif yang terjangkau, rasa yang khas dan tetap halal. Makanan-makanan tradisional tersebut dijual di tempat-tempat kuliner murah dan sangat cocok untuk para backpacker.

Bila ingin membeli oleh-oleh murah di Bali, datanglah ke pusat-pusat pasar tradisional. Datang pada pagi hari saat toko baru dibuka, biasanya tarifnya akan lebih murah.

Dengan model wisata ala backpacker ini, berlama-lama di Bali pun akan lebih hemat. Anggaran tidak begitu besar, tetapi pastikan Anda memiliki fisik yang kuat dan memang terbiasa dengan gaya backpacker.

Backpacker ke Bali dari Jakarta mungkin saja jadi pilihan Anda untuk mengisi liburan yang akan datang, siapkan rencana dari sekarang.

Sharing is caring!

Back To Top
shares